MURIDKU, INSPIRASIKU

 

Tantangan Kamis Menulis episode 16 Juni 2022 adalah bertema tentang "Seseorang yang Menginspirasiku".

Banyak orang yang telah memberi andil dalam perjalanan hidupku. Setiap segi kehidupanku tak lepas dari orang-orang yang menjadi teladan bagiku. Banyak orang yang menjadi sosok inspirasiku. 

Secara keseluruhan orang yang paling menginspirasiku adalah ibuku, dengan segala suri tauladan dan jasanya. Lalu, dalam bidang karir ada sosok yang menjadi panutanku, begitu juga dalam segi kehidupan lainnya, termasuk dalam dunia literasi.

Saya ingin ungkapkan bahwa ada seorang yang telah menarik saya ke dunia literasi ini. Dialah Neng Aam Nurhasanah, murid saya ketika beliau di SMP dulu. Lewat puisi Patidusa, jenis puisi yang ia ajarkan, saya ungkapkan peranannya, di bawah ini.

Muridku Inspirasiku
Oleh : Ambu Guru

Ia
Tetiba datang
Ketika senjaku menjelang
Tawarkan ajakan nan riang.

Aku
Seketika terpukau
Auranya pancarkan silau
Menarikku, tak bisa kuhalau.

Amazing!
Pikiranku terpaling
Karya-karyanya telah tersanding
Senyum banggaku pun tersungging.

Literasi
Dunia baru
Dengan penuh haru
Padanya aku pun berguru.

Muridku
Kini guruku
Kau pancing semangatku
Bangun ekspektasi menulis buku.

Terjerat
Semangatku membara
Tiada pernah terkira
Beberapa buku lahir segera.

Dialah
Sosok inspirasi
Menarikku tuk berliterasi
Meraih mimpi dan ekspektasi.

Namun,
Penulis karbitan
Pantas padaku disematkan
Komitmenku kalah oleh kesibukan.

Cipanas, 16 Juni 2022


Terlepas dari kadar komitmen saya dalam menulis, sosok inspirasi tak akan basi. Terima kasih Neng Aam sudah mengajak Ambu merambah dunia literasi ini, walaupun baru dilakoni sepintas lalu. Salam litetasi..

Komentar

  1. Semangat Ambu... Maju bersama murid yang selalu beri inspirasi setiap langkah untuk berliterasi

    BalasHapus
  2. Subhanallah ambu....rendah hati dan penuh semangat. Sht n sukses slalu ambu

    BalasHapus
  3. Berjiwa besar Ambu, guru tak harus seorang yang lebih tua dan lebih segalanya ya Ambu.
    Seperti seorang guru paud yang selalu harus belajar dari anak didinya ,

    BalasHapus
  4. Mantap ceritanya. Puisinya juga menarik sekali.

    BalasHapus
  5. Kisah inspirasi yang datang bisa dari mana saja.
    Sehat selalu Ambu
    Sehat selalu Bu Aam

    BalasHapus
  6. Bu Guru nan rendah hati, murid yang saya tahu bukanlah sosok yang tinggi hati. Sehat selalu Anda berdua. O, ya, tidak selalu orang yang menginspirasi adalah orang yang lebih tua.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA NAN MERAYU

Media Sosial, Bahagia dan Sengsara

SEPULUH HARI PERTAMA DI TAHUN BARU Dalam Akrostik